Langsung ke konten utama

Cegah dan Rawat Kulit Dermatitis Keluarga dengan Stelatopia+ Emollient Cream dari Mustela

Kulit anak yang sensitif dan atopik membuat kita sebagai ibu menjadi sedih apalagi dengan kemerahan disertai rasa gatal serta luka akibat digaruk. Ada yang sama seperti ini keluhan kulitnya? Atau dengan History yang sama dengan bunda, dimana ibu menderita menderita keluhan kulit seperti itu? Yups, adik pun sama seperti bundanya terkena Dermatis Atopik yang membuat kulit adik selalu kemerahan disertai rasa gatal, hal ini dialami adik dari bayi. Huhuhu, sedihkan. Di sini aku mau mengedukasi dulu tentang apa itu Dermatitis atopik, sehingga moms pun lebih mengetahui dan paham yang sering terjadi di kulit bayi. Dermatitis Atopik atau yang biasa dikenal adalah Eksim susu merupakan salah satu jenis dermatitis (eksim) yang terjadi akibat adanya peradangan pada kulit. Kondisi ini bisa disertai dengan kulit kemerahan atau memerah, kering dan pecah-pecah. Peradangan ini biasanya berlangsung lama bahkan bisa bertahun-tahun Gejala Dermatitis Atopik Setiap Orang memiliki gejala yang berbeda-beda te

Mengatasi batuk dan flu saat di rumah dengan Calming cream Motherlove

Ketika terjadi nya satu penyakit di tubuh anak biasa nya mengalami demam sebagai bentuk terjadi nya perlawanan imun tubuh yang tidak fit dan setelah itu barulah batuk dan flu akan keluar, untuk itu bunda tidak disarankan memberikan Obat secara langsung tanpa melalui instruksi atau resep dokter terlebih dahulu, hal ini karena berbagai obat di pasar yang tidak tepat akan berakibat tidak baik terhadap tubuh bayi dan anak.

Selain Obat-obatan ada banyak cara mengatasi batuk dan Flu pada bayi dan anak saat di rumah, yang mudah dan aman jika di lakukan di rumah. Ternyata batuk merupakan bentuk reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran, virus, kotoran, serta kuman melalui saluran pernafasan, oleh karena itu batuk pada bayi tidak berbau

Namun pada biasa nya hampir semua bayi yang mengalami batuk dan flu akan susah untuk tidur dan juga makan pun secara otomatis biasa nya menolak hal ini biasa nya kita sebagai orang tua merasa kasian dan merasa tidak tega melihat kondisi anak yang kadang membuat tidak nyaman. 

Jenis Batuk dan Gejala pada bayi

  • Batuk kering

Terjadi  Jenis batuk yang tidak mengeluarkan dahak dan bisa menjadi pertanda bayi menderita pilek, flu,  ISPA alergi, Batuk redang atau croup

  • Batuk berdahak

Batuk berdahak pada bayi yang disertai mengi dan sesak napas dapat menjadi tanda bahwa ia sedang menderita penyakit pada saluran pernapasan, seperti ISPA, asma, bronkitis, atau pneumonia.


Cara Mengatasi Batuk pada Bayi yang Aman

Batuk yang disebabkan infeksi virus sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa menggunakan obat-obatan. Namun, batuk sering kali membuat bayi sulit tidur dan rewel.

Jika Si Kecil tampak rewel dan kurang nyaman karena batuk, Bunda dapat melakukan beberapa cara mengatasi batuk pada bayi berikut ini:

  1. Berikan ASI

Memberikan ASI yang lebih banyak dari biasa nya karena ASI mengandung zat pembentuk kekebalan tubuh yang dapat memperkuat daya tahan tubuh bayi dalam melawan infeksi. Tak hanya itu, ASI juga baik untuk membantu mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokannya. Oleh karena itu, saat Si Kecil sedang sakit batuk, Bunda dianjurkan untuk memberikan lebih banyak ASI

2. Meneteskan Cairan Shaline

Cairan saline adalah Obat tetes hidung yang terbuat dari larutan air garam steril dan berfungsi untuk mengeluarkan lendir di hidung dan tenggorokan bayi. Bunda bisa mendapatkan larutan ini di apotek.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama Bunda perlu memposisikan kepala Si Kecil sedikit mendongak ke atas, kemudian teteskan larutan saline (2-3 tetes) ke rongga hidungnya dengan bantuan pipet. Diamkan selama sekitar 30 detik, lalu bersihkan hidung Si Kecil. Pastikan Bunda telah membaca label kemasan untuk mengetahui dosis penggunaannya.

3. Memberikan uap hangat

Uap hangat berfungsi untuk mengencerkan dahak dan membantu Si Kecil bernapas lebih lega. Karena itu, Bunda dapat membuatkan air hangat dengan suhu agar bisa dihirup oleh Si Kecil. Selain itu, Bunda juga bisa mengatasi batuk Si Kecil dengan cara memandikannya dengan air hangat atau menggunakan alat pelembab udara atau humidifier. Saat menggunakan uap hangat, pastikan suhu uap tidak terlalu panas (sekitar 37,2-38oC).

4. Memberikan minuman hangat

Jika usia Si Kecil sudah 6 bulan, Bunda bisa memberikannya air putih yang hangat. Namun, perlu Bunda ingat, jangan memberikannya minuman hangat yang dicampur madu, karena madu dapat menyebabkan botulisme pada bayi yang berusia kurang dari 1 tahun.

5. Memberikan Calming Cream Motherlove

Biasa nya setelah mandi dan sebelum tidur, baby Ashad bunda pakaikan Calming Cream nya dari Motherlove karna mengandung bahan yang aman dan juga membantu melegakan nafas, lakukan saja di dada, leher dan punggung serta di pijat dikit agar lebih terasa relax dan juga melancarkan peredaran darah. 

Selain melakukan cara-cara di atas, Bunda disarankan untuk terus memantau perkembangan Si Kecil selama sakit. Waspadailah munculnya beberapa gejala berikut:

  • Sesak napas.
  • Demam tinggi lebih dari 3 hari.
  • Nafsu makan menurun dan berat badan berkurang.
  • Muntah dan tubuh terlihat lemas.
  • Kulit menjadi pucat atau kebiruan.
  • Batuk darah.
  • Batuk berlendir dengan warna kehijauan atau kekuningan.
  • Batuk berkepanjangan lebih dari 2 minggu.

Jika muncul gejala tersebut atau batuknya bertambah parah meski Bunda sudah melakukan cara-cara mengatasi batuk pada bayi seperti yang telah dijelaskan di atas, segeralah periksakan Si Kecil ke dokter anak untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

Setelah pembahasan batuk dan pilek di atas Bunda mau kenalin ke Produk nya Motherlove yang biasa Di gunakan oleh baby Ashad yang memang sudah di gunakan selama beberapa minggu belakangan ini karna cuaca pun lagi tak menentu yang tiba-tiba panas dan tiba-tiba turun hujan yang memang membuat imunitas badan pun menjadi rentan terkena virus yang bertebaran melalui udara dan kondisi suhu. 

Motherlove Calming cream ini merupakan inivasi yang menurut ku amat di butuhkan bagi anak-anak dan bayi baru lahir, terkhusu memang bayi baru lahir yang mempunyai fase belum stabil dan masih dalam taraf menyesuaikan dengan lingkungan sekitar, contoh nya saja bayi pun sering terjadi kolik yang di sebabkan karena perut sang bayi belum dalam kondisi normal pada umum nya. 

Bunda jadi makin suka banget karena mempunyai Kandungan & bahan utama

Eucalyptus Oil: Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan & aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.

Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil: Menjaga kulit tetap halus dan lembap.

Selain mempunyai kandungan yang aman dan organic Kelebihan Motherlove Calming Cream pun telah teruji hypoallergenic & halal MUI, sehingga bagi bunda pun tak di ragukan lagi yaa, Untuk kemasan tube pun simpel super Higienis serta buka tutup nya lebih mudah dan untuk pembelian nya pun terdapat di berbagai e-commerce kesayangan Bunda Motherlove, serta di baby shop terdekat dengan range harga sekitar Rp. 109.000 

Komentar

  1. aku juga pake motherlove calming cream ini mba, biasanya sebelum tidur aku pakaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun kalo anak bobo sering aku nakutin juga di dada sama telapak kaki nya

      Hapus
  2. Hangatnya pas ya calming cream ini, jadi membantu pernapasan anak lebih lega juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, karna memang pas untuk bayi juga ya

      Hapus
  3. Kebayang wanginya eucalyptus...ini salah satu bahan favoriteku jg untuk bikin lega di saat mampet.

    Bisa sekalian digunakan buat pijet2 yaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pijet sambil aku campur pakai minyak juga

      Hapus
  4. aku pakai ini jg.. rekomen emang

    BalasHapus
  5. penting ini stok dirumah karena anak2 rentan kena Batuk pilek ya. Dipakai hari hari juga boleh ya utk hangatkan badan n lega pernafasan

    BalasHapus
  6. Baru tau loh aku ini, harus stok di rumah ini sih.

    BalasHapus
  7. Ngebantu banget ini terimakasih infonya mom, jadi aman ya stok dirumah buat si kecil

    BalasHapus
  8. Aku juga selalu sedia Motherlove Calming Cream dirumah untuk Rylee Mom, hangatnya bikin tenang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos dan Fakta seputar MPASI dengan wisata rasa Royco yang tepat untuk si kecil

Pengalaman MPASi di anak pertama membuat ku aga trauma karna saat itu hampir segala sesuatu nya hanya berbekal Ilmu seadanya dan penelitian tentang MPASI pun tak segampang seperti sekarang, dan pada saat anak pertama memulai MPASI pasti lah semua serba di siapkan dari peralatan makan, peralatan masak yang harus baru dan tak boleh bercampur dengan peralatan bisa nya sampai-sampai bahan makan nya pun kalo bisa yang organic saking kepingin nya si bayi biar makan dengan nyaman dan lahap Terlebih saat masa MPAsi anak yang pertama banyak drama yang harus di hadapi, dari bingung gimana cara olah bahan makanan nya sampai bener-bener harus sesuai Jadwal makan nya itu wajib banget ikutin tabel padahal jika diliat kan tiap anak itu kegiatan untuk main, tidur dan makan nya pun kadang selalu tak sesuai dengan tabel jadwal dan bisa pusing tujuh keliling hanya memikirkan itu belum lagi tanggapan orang dengan anak yang ga mau makan dan harus dengan resep ABCD sampai-sampai sebelum waktu jadwal MPAsi p
Makan Asik si Kecil yang Penuh warna dengan Farlin Adakah yang sama dengan saya yang awal anak nya mau MPAsi itu sudah mikir dari A sampai Z, mau bikin menu ala Chef atau beli instan sampai-sampai perlengkapan perang anak pun wajib semua baru dan dengan kualitas yang aman pasti nya buat si baby, jika sama dilema nya yuk sini kita kupas tentang Makan asik bersama Farlin Saat Event IMBEX berlangsung mama dan calon mama pun pasti menemukan kebahagiaan tersendiri karena berbagai keperluan si kecil pun dapat ditemukan di Event tahunan tersebut dan juga lebih dari 500 tenant yang mengikuti pameran Ibu dan anak terbesar. Saat anak mulai makan atau disebut juga masa pengenalan makan MPASi yang memang menjadi sebuah polemik tersendiri bagi sang ibu seperti saya yang awal nya repot harus persiapan ini itu dan buku menu yang wajib dibeli sehingga pertanyaan yang ada di kepala harus banget teratasi dan terjawab betul ya Senang nya masa saat ini banyak banget informasi yang beredar dengan kongkrit

Skin care selama di rumah aja dengan Loreal Paris Revitalift Pro Youth Face mask dari Loreal paris

Dimasa pandemic seperti ini aga sulit ya untuk keluar memanjakan diri aga risau dan khawatir juga saat perjalanan ke klinik skincare, apalagi hampir semua akses komersil perdagangan sampai akses perkantoran yang wajib mengikuti arahan pemerintah dari PSBB hingga penutupan akses nah jika sudah seperti itu aga riskan ya mau keluar pun pasti ada peraturan yang wajib kita taati Varian Loreal Paris Revitalift Pro Youth Mask Namun kali ini aku ada referensi untuk Skin care'an selama dirumah aja nih yaitu Loreal Paris Revitalift Pro Youth Mask yang mengandung  banyak manfaat buat kulit wajah kita, dan aku tuh emang hobi banget untuk memanjakan tubuh ku khusus nya wajah yang wajib buat ku untuk selalu diberikan vitamin dan serum yang memang memberikan perawatan yang simpel namun berefek tak kalah bagus nya dari hasil klinik juga dalam 1 masker Loreal Paris Revitalift Pro Youth memiliki kekuatan setara 1 botol serum yang amat bermanfaat bagi kulit wajah Loreal Paris Revitalift