Langsung ke konten utama

Mengatasi batuk dan flu saat di rumah dengan Calming cream Motherlove

Ketika terjadi nya satu penyakit di tubuh anak biasa nya mengalami demam sebagai bentuk terjadi nya perlawanan imun tubuh yang tidak fit dan setelah itu barulah batuk dan flu akan keluar, untuk itu bunda tidak disarankan memberikan Obat secara langsung tanpa melalui instruksi atau resep dokter terlebih dahulu, hal ini karena berbagai obat di pasar yang tidak tepat akan berakibat tidak baik terhadap tubuh bayi dan anak.

Selain Obat-obatan ada banyak cara mengatasi batuk dan Flu pada bayi dan anak saat di rumah, yang mudah dan aman jika di lakukan di rumah. Ternyata batuk merupakan bentuk reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran, virus, kotoran, serta kuman melalui saluran pernafasan, oleh karena itu batuk pada bayi tidak berbau

Namun pada biasa nya hampir semua bayi yang mengalami batuk dan flu akan susah untuk tidur dan juga makan pun secara otomatis biasa nya menolak hal ini biasa nya kita sebagai orang tua merasa kasian dan merasa tidak tega melihat kondisi anak yang kadang membuat tidak nyaman. 

Jenis Batuk dan Gejala pada bayi

  • Batuk kering

Terjadi  Jenis batuk yang tidak mengeluarkan dahak dan bisa menjadi pertanda bayi menderita pilek, flu,  ISPA alergi, Batuk redang atau croup

  • Batuk berdahak

Batuk berdahak pada bayi yang disertai mengi dan sesak napas dapat menjadi tanda bahwa ia sedang menderita penyakit pada saluran pernapasan, seperti ISPA, asma, bronkitis, atau pneumonia.


Cara Mengatasi Batuk pada Bayi yang Aman

Batuk yang disebabkan infeksi virus sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa menggunakan obat-obatan. Namun, batuk sering kali membuat bayi sulit tidur dan rewel.

Jika Si Kecil tampak rewel dan kurang nyaman karena batuk, Bunda dapat melakukan beberapa cara mengatasi batuk pada bayi berikut ini:

  1. Berikan ASI

Memberikan ASI yang lebih banyak dari biasa nya karena ASI mengandung zat pembentuk kekebalan tubuh yang dapat memperkuat daya tahan tubuh bayi dalam melawan infeksi. Tak hanya itu, ASI juga baik untuk membantu mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokannya. Oleh karena itu, saat Si Kecil sedang sakit batuk, Bunda dianjurkan untuk memberikan lebih banyak ASI

2. Meneteskan Cairan Shaline

Cairan saline adalah Obat tetes hidung yang terbuat dari larutan air garam steril dan berfungsi untuk mengeluarkan lendir di hidung dan tenggorokan bayi. Bunda bisa mendapatkan larutan ini di apotek.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama Bunda perlu memposisikan kepala Si Kecil sedikit mendongak ke atas, kemudian teteskan larutan saline (2-3 tetes) ke rongga hidungnya dengan bantuan pipet. Diamkan selama sekitar 30 detik, lalu bersihkan hidung Si Kecil. Pastikan Bunda telah membaca label kemasan untuk mengetahui dosis penggunaannya.

3. Memberikan uap hangat

Uap hangat berfungsi untuk mengencerkan dahak dan membantu Si Kecil bernapas lebih lega. Karena itu, Bunda dapat membuatkan air hangat dengan suhu agar bisa dihirup oleh Si Kecil. Selain itu, Bunda juga bisa mengatasi batuk Si Kecil dengan cara memandikannya dengan air hangat atau menggunakan alat pelembab udara atau humidifier. Saat menggunakan uap hangat, pastikan suhu uap tidak terlalu panas (sekitar 37,2-38oC).

4. Memberikan minuman hangat

Jika usia Si Kecil sudah 6 bulan, Bunda bisa memberikannya air putih yang hangat. Namun, perlu Bunda ingat, jangan memberikannya minuman hangat yang dicampur madu, karena madu dapat menyebabkan botulisme pada bayi yang berusia kurang dari 1 tahun.

5. Memberikan Calming Cream Motherlove

Biasa nya setelah mandi dan sebelum tidur, baby Ashad bunda pakaikan Calming Cream nya dari Motherlove karna mengandung bahan yang aman dan juga membantu melegakan nafas, lakukan saja di dada, leher dan punggung serta di pijat dikit agar lebih terasa relax dan juga melancarkan peredaran darah. 

Selain melakukan cara-cara di atas, Bunda disarankan untuk terus memantau perkembangan Si Kecil selama sakit. Waspadailah munculnya beberapa gejala berikut:

  • Sesak napas.
  • Demam tinggi lebih dari 3 hari.
  • Nafsu makan menurun dan berat badan berkurang.
  • Muntah dan tubuh terlihat lemas.
  • Kulit menjadi pucat atau kebiruan.
  • Batuk darah.
  • Batuk berlendir dengan warna kehijauan atau kekuningan.
  • Batuk berkepanjangan lebih dari 2 minggu.

Jika muncul gejala tersebut atau batuknya bertambah parah meski Bunda sudah melakukan cara-cara mengatasi batuk pada bayi seperti yang telah dijelaskan di atas, segeralah periksakan Si Kecil ke dokter anak untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

Setelah pembahasan batuk dan pilek di atas Bunda mau kenalin ke Produk nya Motherlove yang biasa Di gunakan oleh baby Ashad yang memang sudah di gunakan selama beberapa minggu belakangan ini karna cuaca pun lagi tak menentu yang tiba-tiba panas dan tiba-tiba turun hujan yang memang membuat imunitas badan pun menjadi rentan terkena virus yang bertebaran melalui udara dan kondisi suhu. 

Motherlove Calming cream ini merupakan inivasi yang menurut ku amat di butuhkan bagi anak-anak dan bayi baru lahir, terkhusu memang bayi baru lahir yang mempunyai fase belum stabil dan masih dalam taraf menyesuaikan dengan lingkungan sekitar, contoh nya saja bayi pun sering terjadi kolik yang di sebabkan karena perut sang bayi belum dalam kondisi normal pada umum nya. 

Bunda jadi makin suka banget karena mempunyai Kandungan & bahan utama

Eucalyptus Oil: Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan & aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.

Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil: Menjaga kulit tetap halus dan lembap.

Selain mempunyai kandungan yang aman dan organic Kelebihan Motherlove Calming Cream pun telah teruji hypoallergenic & halal MUI, sehingga bagi bunda pun tak di ragukan lagi yaa, Untuk kemasan tube pun simpel super Higienis serta buka tutup nya lebih mudah dan untuk pembelian nya pun terdapat di berbagai e-commerce kesayangan Bunda Motherlove, serta di baby shop terdekat dengan range harga sekitar Rp. 109.000 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Asik Bersama Feeding Set LustyBunny

Semasa MPAsi merupakan hal paling di tunggu-tunggu oleh sebagian Ibu termasuk saya, karna selain ingin megaplikasikan makanan dan bahan yang sehat untuk sang buah hati pasti nya ada rasa penasaran bahwa sang baby ini doyan ga ya masakan bunda pertama yang dia coba, bener-bener tertantang di Menu MPAsi pertama nya yaa bund?! Untuk pemilihan bahan makanan serta komposisi yang pas kepada sang buah hati di saat pertama MPAsi nya adalah PR tersendiri oleh saya sebagai Ibu nya karna jika ada bahan atau komposisi yang kurang baik bagi pencernaan nya bisa-bisa sang buah hati terkena alergi ataupun diare oleh sebab itu bahan dan komposisi yang terbaik merupakan satu rahasia agar anak pun menjadi lahap Dan termasuk alat makan yang di gunakan oleh anak saat MPAsi adalah kunci dari ketertarikan, WHY? Karna warna dan bentuk pada alat makan yang Ia gunakan merupakan semangat tersendiri untuk anak agat lebih tertarik lagi untuk makan lebih semangat, kali ini Saya memilih merk Lusty Buny yang memang s

Bepanthen memberikan solusi pada ruam bayi

Sebagai seorang Ibu yang mempunyai baby baru lahir amat lah merasa khawatir ketika bayi mengalami ruam pada daerah popok dan juga lipatan lain nya, melihat dari kulit bayi yang masih terlalu tipis sehingga mudah terjadi nya kemerahan pada kulit bayi.  Ruam popok sendiri adalah kulit bayi yang kemerahan berasa pada di kulit yang tertutup oleh popok, kondisi ini biasa nya di tandai dengan kemerahan pada sekitar area yang tertutup atau bahkan kulit kering dan bisa jadi kulit pun bercak-bercak kemerahan dikarenakan pemakaian popok yang terlalu lama atau popok yang tidak cocok pada kulit bayi.  Pemberian obat ruam menjadi solusi atau memberikan diapers rush seperti bepanthen yang memang sudah teruji klinis dan sudah 75 tahun berasa di dunia, dan jugaa mudah di temukan di berbagai supermarket ataupun di e-commers, sehingga memudahkan untuk saya mendapatkan produk nya Ruam popok lebih sering terjadi pada usia 0-12bln yang memang pada umum nya kulit bayi 60% lebih tipis dari orang dewasa sehin

Memudahkan para UMKM untuk terproteksi dengan SME connect dari FWD insurance Indonesia

Kamis lalu tanggal 22 September 2022 merupakan suatu karna FWD insurance Launching aplikasi yang memudahkan bagi pelaku UMKM di indonesia untuk memproteksi para karyawan  nya sehingga memberikan kinerja yang lebih baik lagi serta akan menghasilkan suatu pekerjaan yang lebih optimal. Menurut direktur utama FWD insurance Bapak Anantharaman sridharan, “Banyak pelayanan yang dapat di Proteksi untuk pelaku UMKM, upaya FWD insurance untuk memberikan pengalaman asuransi yang mudah dan menyenangkan adalah dengan melakukan digitalisasi aksees serta kolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakat terkait proteksi. Dan karyawan merupakan aset terbesar bagi perusahaan”. Banyak yang sudah mengenal FWD insurance sebagai salah satu asuransi digital, dan Peluncuran SME connect semua proses akan di lakukan sangat mudah dari pendaftaran melalu aplikasi tersebut, pembelian produk asuransi nya sampai dengan mengkliam jika terjadi sesuatu,Sangat banya