Langsung ke konten utama

Bersama Anak, Yuk Berjemur Asyik dengan Virtual Gym dari Sakatonik ABC

Pada masa pandemi seperti ini merupakan satu hal yang harus di perhatikan adalah sistem imun yang baik agar setiap virus yang berdatangan dapat di lawan melalui imunitas tubuh yang sehat, selain itu pun wajib mengkonsumsi makanan sehat daan juga Vitamin yang mensupport kebutuhaan tubuh kita agar imunitas tetap terjaga


Dan selain mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin salah satu tips yang begitu mudah dilakukan adalah berjemur karna dari berjemur sumber vitamin D bagi tubuh dan juga penangkal virus yang masuk kedalam tubuh. Menurut salah satu dokter specialis anak yaitu Dokter Caessar Pronocitro, Sp.A, fM.Sc. Aktivitas berjemur anak dibawah pukul 10.00 banyak manfaatnya. Karena kandungan sinar ultraviolet B (UVB) yang kemudian akan membentuk provitamin D dalam jumlah besar akan langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Selain itu pun sang anak dapat lebih banyak berkreatifitas dan juga membantu proses perkembangan motorik nya, bagus juga lho jika bermain di bawah matahari di bawah jam 10 pagi apalagi saat pandemi seperti ini salah satu faktor untuk mengusir virus dengan cara yang mudah dan menyenangkan bagi anak-anak.


Penjelasan yang mendukung anak untuk beraktifitas di luar ruangan sebagai salah satu Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga yaitu dr. Zeth Boroh, Sp.KO dan aktifitas #BerjemurAsyik dibagi dalam 3 bagian, dengan bagian utamanya adalah Virtual Gym yaitu gerak tubuh virtual sehingga anak dapat sekaligus membayangkan sambil bereksplorasi melatih motoriknya saat memvisualisasikan gerakan tersebut. Sehingga walaupun saat ini mereka melakukan berjemur di rumah karena ada pembatasan kegiatan di masa Covid-19, mereka dapat berimajinasi seperti sedang berenang, bersepeda, bermain skating ataupun mendayung,” Ditambah lagi menurutnya, gerakan virtual ini dapat membantu struktur tubuh anak menjadi lebih kuat serta terhindar dari cedera otot saat mereka sedang aktif beraktivitas #BerjemurAsyik.


Kebetulan anak ku yang pertama seneng banget bermain di luar ruangan dan juga jikalau sudah waktu nya pagi menjelang siang saya pun mengizinkan nya untuk beraktifitas di luar ruangan seperti teras halaman rumah kami guna mendukung untuk aktifitas melatih motorik sekaligus mendapatkan manfaat dari berjemur

Dukungan penuh untuk pertumbuhan serta imun anak harus di tunjang juga dengan multivitamin yang khusus untuk sang anak dan saat ini aku pun menggunakan produk yang menurut ku mudah di temui di minimarket dan Ecommerce, yaitu Sakatonik ABC dan menurut Dokter Spesialis Anak yaitu Dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc. menambahkan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal apalagi dimasa Covid-19 ini selain dari vitamin D yang bersumber dari sinar matahari perlu didukung juga dengan vitamin B kompleks lain, yang dapat diperoleh dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya.


Sakatonik ABC hadir untuk melengkapi asupan multivitamin pelengkap bagi anak disamping makanan yang bergizi. “Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, asupan vitamin perlu untuk mendukung aktivitas kegiatan mereka sehari-hari sehingga anak-anak dapat secara maksimal beraktivitas seperti biasa walaupun sedang ikut berpuasa,” tutup dr. Helmin Agustina Silalahi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym, dapat dilihat langsung melalui https://bit.ly/3ctIfTt

Siapa nih anaak nya seneng vitamin yang di kunyah atau seperti permen bahkan yang gummy nah kebetulan Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy. Sakatonik ABC tablet sebagai multivitamin dengan kandungan vitamin lengkap yang disukai anak ku yang pertama selain itu Sakatonik ABC ini berbentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa Favorit anak-anak yang enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap.

Varian kedua, Sakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk. Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet per hari, Sakatonik ABC berfungsi untuk memenuhi kebutuhan multivitamin harian. Mengandung vitamin lengkap dari Vit A sampai Vit. E, dan mengandung juga Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, apalagi pada saat Bulan Puasa.

Untuk Aktivitas #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi:

#BerjemurAsyik
#EksplorasiVirtualGym
#VirtualGym
#SakatonikABC
#BerjemurAsyikdenganEksplorasiVirtualGym
#Multivitamin

Komentar

  1. Kebetulan banget nih aku lagi cari vitamin untuk anakku, bisa kasih dia Sakatonik ABC juga nih.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sehat-sehat ya mbak sekeluarga, anakku juga minum sakatonik yang rasa jeruk, alhamdulillah aktif dan sehat😊

    BalasHapus
  3. Bentuk gummy ini enak. Anak pasti suka. Tapi kalau ketagihan itu yang susah. Dia merengek2 minta terus hihihi.

    BalasHapus
  4. Di masa pendemik seperti sekarang ini akan membuat kita semakin semangat agar anak sehat selalu.

    Dengan berjemur maka tulang jadi kuat dan meningkatnya imunitas.

    Apalagi sambil melakukan olahraga dengan gerakan yang mudah di lakukan oleh anak-anak

    BalasHapus
  5. Asik dong acara berjemur ini n anak pasti suka. Apalagi di ksh sakatonik jf

    BalasHapus
  6. Wah asyik banget nih virtual gym bareng yah mom. Akhirnya aku paham apa itu virtual gym hehe. Btw berjemur emang banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  7. Memgajak anak berjemur sambil virtual gym bikin anak-anak makin semangat

    BalasHapus
  8. Berjemur sambil olahraga pasti lebih sehat ya.
    Seru juga main virtual game

    BalasHapus
  9. Karena Pandemik kita semua diminta untuk melakukan segalanya di rumah termasuk GYM ya - istilah Virtual Gym - Bukan cuma buat anaknya aja buat orang tuanya juga.

    BalasHapus
  10. Samaa...anakku juga minum Sakatonik.
    Dan makin rajin karena memasuki bulan Ramadan.
    Semoga anak-anak sehat selalu. Aamiin~

    BalasHapus
  11. Kalau minum vitamin bentuk dan rasanya menyenangkan pasti anak-anak suka.

    BalasHapus
  12. Sakatonik ABC, merupakan vitamin yang dari aku kecil sudah eksis, aku juga waktu kecil dikasih sakatonik ABC sama ibu, nah sekarang gendish suka banget yang gummy nya, katanya kata makan permen

    BalasHapus
  13. Seneng banget akutuh ..jadi aktiv ya mom kalo sering gerak apalagi gerak sm anak membuat bonding semakin kuat

    BalasHapus
  14. Anak-anak yg salma masa tumbuh kembangnya perlu banget nih multivitamin seperti ini, agar imunnya juga kuat ya di masa seperti ini

    BalasHapus
  15. Yeay, Sakatonik ada versi gummynya. Anakku lebih mudah di kasih vitamin kalau berbentuk gummy. Mau beli aaah

    BalasHapus
  16. Anakku suka banget nih minum sakatonik ABC. Enak katanya. Berkhasiat pula kan... Alhamdulillah...
    Asik lagi ada virtual gym jadi momen berjemur gak membosankan ya mba

    BalasHapus
  17. Vitamin buat anak bagus buat imunitas anak yah Kak jadi ga gampang drop

    BalasHapus
  18. Berjemur memang banyak manfaatnya ya, apalagi disertai aktivitas fisik. Semoga sehat selalu ya, mbak :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Asik Bersama Feeding Set LustyBunny

Semasa MPAsi merupakan hal paling di tunggu-tunggu oleh sebagian Ibu termasuk saya, karna selain ingin megaplikasikan makanan dan bahan yang sehat untuk sang buah hati pasti nya ada rasa penasaran bahwa sang baby ini doyan ga ya masakan bunda pertama yang dia coba, bener-bener tertantang di Menu MPAsi pertama nya yaa bund?! Untuk pemilihan bahan makanan serta komposisi yang pas kepada sang buah hati di saat pertama MPAsi nya adalah PR tersendiri oleh saya sebagai Ibu nya karna jika ada bahan atau komposisi yang kurang baik bagi pencernaan nya bisa-bisa sang buah hati terkena alergi ataupun diare oleh sebab itu bahan dan komposisi yang terbaik merupakan satu rahasia agar anak pun menjadi lahap Dan termasuk alat makan yang di gunakan oleh anak saat MPAsi adalah kunci dari ketertarikan, WHY? Karna warna dan bentuk pada alat makan yang Ia gunakan merupakan semangat tersendiri untuk anak agat lebih tertarik lagi untuk makan lebih semangat, kali ini Saya memilih merk Lusty Buny yang memang s

Bepanthen memberikan solusi pada ruam bayi

Sebagai seorang Ibu yang mempunyai baby baru lahir amat lah merasa khawatir ketika bayi mengalami ruam pada daerah popok dan juga lipatan lain nya, melihat dari kulit bayi yang masih terlalu tipis sehingga mudah terjadi nya kemerahan pada kulit bayi.  Ruam popok sendiri adalah kulit bayi yang kemerahan berasa pada di kulit yang tertutup oleh popok, kondisi ini biasa nya di tandai dengan kemerahan pada sekitar area yang tertutup atau bahkan kulit kering dan bisa jadi kulit pun bercak-bercak kemerahan dikarenakan pemakaian popok yang terlalu lama atau popok yang tidak cocok pada kulit bayi.  Pemberian obat ruam menjadi solusi atau memberikan diapers rush seperti bepanthen yang memang sudah teruji klinis dan sudah 75 tahun berasa di dunia, dan jugaa mudah di temukan di berbagai supermarket ataupun di e-commers, sehingga memudahkan untuk saya mendapatkan produk nya Ruam popok lebih sering terjadi pada usia 0-12bln yang memang pada umum nya kulit bayi 60% lebih tipis dari orang dewasa sehin

Tupperware Bloomia yang menawan saat menjelang Idul fitri

Berkumpul nya keluarga di hari nan fitri merupakan hal yang selalu di nanti dan juga hal terbaik pasti akan di lakukan seperti hal nya berpakaian terbaik serta memperrsiapkan makanan yang khas di hari fitri, namun saat pandemic tahun lalu pemerintah pun tak mengizinkan masyarakat untuk bersilaturahmi dan slalu mengutamakan protokol kesehatan guna melindungi satu dengan yang lain, tapi tahun ini pun sama meski sedih namun jadikan smua sebagai hikmah. Untuk kali ini agar Lebaran pun Happy saya memilih bloomia collection dari Tupperware yang hadir dengan warna yang begitu menawan yaitu dengan nuansa warna Peach, warna yang menyajikam warna segar, hangat, membawa cinta dan kebaikan. Design yang begitu memberikan kesan yang lebih modern serta mempercantik tatanan di atas meja makan saat di rumah, dan ketika makan bersama keluarga sehari-hari pun berasa begitu menyenangkan karna design dan warna yang begitu membuat suasana makaan pun menjadi menyenangkan. Produk Tuppe